Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Belajar Anak Terbaik 2023

Di dunia digital saat ini, ada banyak aplikasi yang dapat membantu anak-anak belajar dan menjadi lebih baik dalam berbagai hal. Mulai dari matematika dan sains hingga membaca dan menulis, aplikasi-aplikasi ini membuat proses belajar dan berkembang menjadi menyenangkan dan mudah bagi anak-anak.

Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa aplikasi terbaik untuk anak-anak belajar.

Reading Eggs

Reading Eggs adalah program membaca online untuk anak-anak usia 2 hingga 13 tahun yang mengajarkan mereka semua yang perlu mereka ketahui. Program ini didasarkan pada penelitian ilmiah yang kuat dan dimaksudkan untuk membantu anak-anak belajar membaca dan meningkatkan kemampuan literasi mereka.

Reading Eggs membantu anak-anak belajar fonik dan bagaimana memahami apa yang mereka baca dengan memberikan mereka kegiatan yang menyenangkan dan interaktif seperti permainan, video, dan buku. Program ini memiliki pelajaran yang berbeda untuk berbagai tingkat dan kemampuan membaca sehingga setiap anak bisa mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan.

ABCmouse

ABCmouse adalah perangkat lunak untuk anak-anak usia 2 hingga 8 tahun yang membantu mereka belajar. Aplikasi ini memiliki kurikulum lengkap untuk pembelajaran yang mencakup membaca, matematika, sains, dan ilmu sosial. Aplikasi ini menggunakan permainan dan video, antara lain, untuk membuat anak-anak tertarik untuk belajar dan membuat mereka tetap terlibat.

Khan School for Kids

Khan Academy Kids adalah perangkat lunak gratis yang dibuat untuk anak-anak berusia antara 2 dan 7 tahun. Aplikasi ini membantu anak-anak belajar matematika, membaca, menulis, dan keterampilan sosial dan emosional. Aplikasi ini juga memiliki aktivitas seperti menggambar dan mewarnai yang dapat dilakukan anak-anak untuk membuat mereka tetap tertarik.

Duolingo ABC

Duolingo ABC adalah program untuk anak-anak belajar membaca. Perangkat lunak ini mencakup berbagai permainan dan aktivitas interaktif yang dirancang untuk membantu anak-anak mempelajari pengenalan huruf, fonik, dan keterampilan membaca dasar lainnya. Aplikasi ini bagus untuk anak usia 3 hingga 6 tahun.

ScratchJr 

ScratchJr adalah aplikasi untuk anak-anak yang mengajarkan mereka cara membuat kode. Program ini diperuntukkan bagi anak-anak usia 5 hingga 7 tahun, dan memiliki antarmuka seret dan lepas sederhana yang memungkinkan anak-anak membuat cerita dan permainan interaktif mereka sendiri.

Google Arts and Culture

Google Arts & Culture adalah aplikasi gratis yang memberikan informasi tentang sejarah seni, ilmu pengetahuan, dan budaya. Perangkat lunak ini merupakan sumber yang bagus untuk anak-anak dari segala usia karena memiliki permainan interaktif dan tur virtual museum dan tempat budaya lainnya.

Terakhir, ada banyak aplikasi bagus untuk digunakan anak-anak untuk belajar. Pikirkan tentang apa aplikasi itu, untuk siapa aplikasi itu, dan seberapa besar keterlibatannya saat menentukan pilihan. Aplikasi yang tercantum di atas adalah beberapa alternatif terbaik yang tersedia saat ini, tetapi masih banyak aplikasi pendidikan lainnya yang bagus. Lakukan riset dan pilihlah aplikasi yang cocok untuk anak Anda.

Itulah Rekomendasi Aplikasi Belajar Anak Terbaik 2023 yang dapat penulis bagikan. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan bagikan ke sosial media Anda. Terimakasih sudah berkunjung.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Belajar Anak Terbaik 2023 "